Cara membuat Es tape Ketan Susu maknyeeesss!!!

Cara membuat Es tape Ketan Susu

Membahas minuman yang segar tidak akan ada habisnya,karena minuman itu sangat menyegarkan sekali. Apalagi membahas minuman tradisional yang sudah di variasikan dengan berbagai tambahan buah atau toping yang berbagai macam. Toping yang dibuat bisa dari buah atau minuman siap saji.

Saat ini musim panasbegini kita harus pintar-pintar membuat minuman yang mnyegarrkan agara anda tidak gampang haus dan harrus menyehatkan. Sebagai minuman yang segar yang cocok untuk menemani waktu santai yang sangat cocok membuat es tape susu., Es tape merupakan minuman yang sangat khas di nusatara atau indonesia yang terkenal dengan rasanya manis.

Minuman ini sangat cocok untuk menghilakan  rasa haus dan dahaga anda di sore atau di siang hari. Aktifitas siang hari yang dapat menghilangkan rasa haus anda. Minuman ini juga cocok untuk menghilangkan rasa haus saat bulan puasa  yang menjadi menu alternatif untuk menghilangkan haus setelah sehari penuh tidak minum air. 


Sebab dari itu anda yang ingin membuat es tape ketan susu dirumah cara sangat mudah, simak saja langkah langak Resep Es Tape Ketan susu:

Bahan Es Tape Ketan Susu:

-Tape ketan 200 gram, siap saji (anda bisa membelinya di pasar)
-Sirup gula 250 ml (bisa diganti dengan gula pasir)
--Daging kelapa
-Air putih matang 300 ml
-Es batu, secukupnya
-Susu kental manis secukupnya saja 

Langkah-langkah  Membuat Es Tape Ketan Susu Segar:
  1. Siapkan gelas untuk membuatnya, dan masukan tape ketan yang telah siap saji kedalamnya
  2. Tambahkan daging kelapa dan juga sirup gula, kedalam wadah tape ketan tadi
  3. Mulai masukan es batu yang telah dihancurkan dan kucuran susu kental di atasnya
  4. Setelah itu tuangkan air putih kedalam sajian es ketan yang telah disiapkan
  5. Jangan lupa mengaduknya terlebihdahulu, dan es tape ketan siap untuk diminum


Demikian lah Resep Es Tape Ketan Susu, semoga resep ini bermanfaat. Akhirnya anda bisa menyajika es tape sendiri di rumah dan menikmati kesegaran es tape bersama sanak sodara dan keluarga tentunya.


No comments:

Post a Comment