Cara Membuat Tongseng Daging Kambing




Kambing  hewan yang berkaki empat yang sudah biasa di masak menjadi gulai, sate,  atau Tongseng. Lebaran Idul Adha mungkin banyak msyarakat mendapatka daging kambing secar tidak langsung anda akan binggung untuk membuat masakan apa yang berbahan dasar daging kambing. 
Membuat sate mungkin sudah biasa, yang sudah menjadi tradisi sejak lama di hari taya idul adha pasti akan membuat makan sate tetapi kalau anda binggung lebih baik membuat tongseng daging kambing.  Proses mungkin sedikt ribet dari membuat sate, karena membuat sate harus metusukan daging kambing ke tususknya kalau membuat tongseng tinggal memotong daging dan mengolahnya dan prosesnya tidak terlalu lama dari membuat sate yang terbilang sangat ribet.

Cara membuat tongseng daging kambing terbilang tidak terlalu susah dan tisak terlalu mudah karena semua membutuhkan proses untuk menjadi hidangan istimewa  rumah (HIR) hahahaha .....Kq hir kak? Bukan Hik ? kalau Hik kan Hidangan Istimewa Kampung ... kalau rumah itu HIR biyar anda betah makan di rumah untuk memakan masakan tongseng  daging kambing.  Mari simak baik- Cara Membuat Tongseng Daging Kambing untuk di sajikan di HIR(hidangan Istimewa rumah) bersama keluarga anda ...harapp dicatatan ya .....

Bahan-bahan Tongseng kambing
-500 gr daging kambing
-Kubis secukupnya
-6 buah tomat hijau atau merah,dibelah jadi 2
-25 biji cabe merah (secukupnya bisa sesuai selera)
-5 buah bawang putih
 -8-10 buah bawang merah
-Jahe secukupnya
-  6 buah kemiri
-1 batang sereh
-2 lembar daun salam
-6 lembar daun jeruk
-Kecap secukupnya
-gula secukupnya
-garam secukupnya
-merica
-1-3cm kunyit
-air secukupnya
Langkah-langkah Membuat Tongseng Kambing
  1. Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri, gula, garam, sebagian lombok, jahe, kunyit
  2. Setelah halus tumis sampe harum, masukkan potongan daging kambing sampai keluar air dari daging
  3. Tambahkan serai, daun salam, daun jeruk, air biarkan api kecil sampai empuk
  4. Setelah empuk, masukkan cabe rawit sisa, tomat, kubis, masak sebentar.matikan.angkat. sajikan...
Mudahkan membuat Tongseng daging kambing ? sangat mudahlah karena sudah ada langkahnya dan bahannya yang sudah disarakan dari kami. Makan dari itu anda tinggal membuatnya dirumah anda untuk di hidangkan keluarga anda atau sama teman anda....jangan lupa kalau reseep ini berguna untuk di komentar dibawah atau bagikan kepada sanak saudara anda atau keteman-teman anda. Eeeeeeeiiiiiitttttttt tunggu dulu yang mempunyai kolestro yang tinggi jangan banyak-banyak makan daging kambing entar tensisnya tinggi malahan anda ke rumah sakit, toolong dijaga yang mempunyai penyakit kolestro... boleh makan jangan banyak-banyak entar keluar biaya untuk berobat banyak gak jadi senang malahan jadi susah. Heheehehe Terimakasih.


No comments:

Post a Comment