Cara Membuat Cake Marmer Kukus Enak dan Lembut di Lidah



Roti kukus atau juga disebut bolu kukus,Makan atau kue tradisonal yang di buat secara di kukus tetapi bisa juga bisa di oven. Kue ini biasa di buat untuk sajian hajatan untuk accara kitahan atau nikahan di kampung. Setiap hajat di akampung pasti akan ketemu dengan kue tradisional. 
 
Kali ini Resep Masakan Mak akan membuat Cake Marmer Kukus. Cara membuatnya yang mudah dan tidak begitu sulit. Cara  membuat Cake Marmer Kukus tidak begitu susah dan ribet dengan menggunakan alat yang sulit teapi dapat anda memijamkepada sanak kelurga atau tetangga anda.  Dengan memasak dikukus sangat mudah tidak serumit kue oven yang harus menggunakan oven.
Maka dari itu kitaa harustau bahan apa saja yang harus disiapkan untuk membuat cake marmer kukus ini, mari kita simak baik – baik bahan apa saja yang harus disiapkan untuk membuat cake marmer kukus.

Bahan Cake Marmer Kukus :
3 butir telur ayam
30 gr gula tropicana
75 gram terigu
50 cc santan matang
10 gram  coklat bubuk
10 gr margarine oles


Cara membuat Cake Marmer Kukus :
1.       1.Teler dan gula d jadikan satu lalau di mixer sampai kental, lalu diangkat masukan tepung campur sama baking powder aduk dengan menggunakan sendok  setelah itu aduk pelan-pelan masukan santan sambil diaduk rata. 

2.       2.Ambil cetakan  kue 9-19 cm adonan ambil 3 sendok beri coklat bubuk aduk rata . bila adonan terlihat kental dapat di tamahkan dengan santan sebanyak satu sendok.

3.      3.Letakan adonan yang bukan coklat dalam cetkan lalu adonan  coklat palig atas sambil di aduk pelan pelan membentuk marmer  lalu kukus sampai matang. 

 Mudahkan membuat kue itu  teman? tidak sulit seperti yang anda bayangkan dengan  alat yang rumit dengan proses yang lama. Untuk membuat 1 adonhan cake Marmer kukus membutuhkan waktu 30 menit, cake sudah tersaji dan siap saji.

Tips untuk  mesajikan Cake Marmer Kukus bisa di tambakan dengan selai coklat atau sesuai dengan selera anda. Untuk kelihatan lebih menarik untuk di makan. Semoga resep cara membuat cake marmer kukus ini berguna untuk anda dan dapat membantu anda dalam membuat kue tradisonal.








No comments:

Post a Comment