Cara Membuat Gado Gado yang Enak dan Nikmat


Cara Membuat Gado- Gado- makanan tradisional yang sangat terkenal di pulau jawa. makan yang kaya dengan gizi dan sayuran. perpaduan antara sayuran yang sudah di rebus menjadi jtu dan disirma dengan menggunakan saus kacang. kacang yang digunakan merupakan kacang tanah. makan ini dilengkapi dengan irisan telur dan ditambah dengan kentang rebus yang diiris tipis.

makan ini mirip dengan salad, banyak turis mancanegara suka dengan makanan ini. bagi kamu yang sedang mencari resep atau cara memasak gado-gado. kali resep pangan mak akan membantu cara memasaknya dan resepnya,maka simak baik-baik bahan apa saja yang harus disipkan untuk memaska gado gado.

Bahan:

1 tahu
1/4 tempe
2 buah kentang
2 butir telur
2 tomat
1/4 kg buncis
1/4 kg kol
1/2 kg mentimun

bumbu kacang :
1/4 kg kacang tanah
10 buah cabai merah
gulai merah/ gulai jawa secukupnya
1 sdm bawang merah goreng
1/4 sdm bawang putih goreng
1 jeruk limau
garam secukupnya

Cara Membuat Gado-gado:
1. Sayuran dibersihkan dan di potong lalu di rebus bersama dengan tahu, tempe, kentang di goreng lalu di potong.
2. kacang  tanah bersigkan lalu di goreng atau di sangrai. lalu digiling bersama dengan bumbu yang ada terdiri dari cabe merah, gula jawa, bawang merah dan bawng putih dan sedikit garam. sambel sudah jadi jangan lupa masukan jeruk limau secukupnya.
3. sajikan masakan anda dengan selera anda


mudahkan membuat gaado-gado. makanan ini miriip dengan salad sayuran tetapi makan ini di lengkapi dengan lauk pauk yang sangat komplit jadi protein yang diserap tubuh anda. tidak sulit untuk memasak makan ini dirmah pasti keluarga anda akan senang dengan masakan yang anda buat. selamat mencoba semoga berhasil dan enak.

No comments:

Post a Comment