Cara Membuat Pepes Ikan Mas




Ikan mas merupakan ikan yang hidup di air tawar. Ikan merupakan makanan yang banyak mengadu protein yang baik untuk kecerdas otak.  Ikan cocok untuk anak kecil yang berkembang untuk mutu gizi protein.
memasak dengan menggunakan bahan dasar ikan banyak pilihan untuk dimasak apa. Kali ini Resep Pangan Mak  akan membuat pepes ikan mas. Kenapa kita harus membuat masak ini. Karena biasa ikan itu dimasak di goreng kalau gak di bakar. Bila masaka hanya itu-itu bisa membuat bosan untuk di makan. 

Olah  yang satu ini cocok untuk anda yang bosan dengan menu yang itu-itu saja. Pepes merupakan masakana yang berbeda karena proses yang sangat sederhana kaya protein.  Protein yang di badan kita juga akan banyak beda bila di goreng dapat menambah lemak. Mari kita siapkan bahan dan bumbu apa saja yang harus di siapakan untuk cara membuat pepes ikan mas .




Bahan Pepes Ikan Mas:
-         - 3 kg ikan mas
-        -  ½ daun bawang
Bumbu Pepes Ikan Mas:
-          6 butir bawang merah
-          4 siung bawang putih
-          10 butir kemiri
-          10 lembar daun salam untuk alas
-          5 batang serai
-          Kunyit secukupnya
-          7 potong langkuas diiris tipis
-          2 ikat daun kemangi
-          1 potong jahe di potong kecil-kecil
-          2 sendok teh garam
-          1 sendok teh gulai pasir
-          1 bijji ragi yang dihancurkan 

Cara membuat pepes Ikan mas :
1.Bersihkan ikan dari isinya di perut lalu di taburi ragi  sampai rata. Biarkan sebentar.

 2.Ambil daun pisang taruh daun kemangi berselang seling dengan daun bawang dan daun salam. Tumpangkan ikan di lumuri dengan bumbu-bumbunya .


3.       3. Bawang merah, bawang putih serta kemiri dan kunyit dihaluskan campur dengan garam dan gula. Lalu di bumbu dengan langkuas jahe dan serai. 

4.     4. Tutup dengan kemangi dan daun bawang lagi. Bungkus dengan daun pisang lalu diikat . kukus sampai matang

 
Gimana menurut anda ?tidak sulit kan membuat pepes ikan mas. Anda harus membuat pepes ikan mas dirumah. Darri pada membeli masakan atau makanan dirumah lebihnya anda memasak sendiri yang bisa membuat bangga diri anda, sselain irirt di kantong anda juga anda juga bisa menjaga kebersihan masakan anda dari pada harus membeli makanan yang dirumaha makan yang kebersihanya belum tentu di jaga.

Tips dariresep Pangan Maka: Anda bisa menambahkan dengan sambel yang cocok dengan pepes ikan bakar. Pepes enak dimakan dengan sambel bawang lombok ijo. menikmati pepes dengan sambel dan sepiring nasi hangat.

Itu yang kami bagikan tentang cara membuat pepes ikan yang bisa di coba dirumah anda. Semoga bermanfaat untuk keluarga anda, maka dari sajikanlah makan yang bergizi untuk kelurga anda.

No comments:

Post a Comment