Resep Memasak Risol isi Ayam Bayam yang Enak





Risol merupakan makanan gorengan yang di bukus dengan tepung roti. Isi dari roti ini biasa ayam, daging atau menggunakan baahan yang selera dengan anda. Resep Pangan mak akan membagi resep masakan atau makanan ringan yang bisa di santap di sore hari untuk cemilan. Risol emang cocok untuk cemilan di sore hai di kala santai.

Kali ini akan membagi reseo risol ayam yang di tambah dengan bayam. Bayam meerupakan sayuran yang mudah di dapatkan di pasar.  Nayam yang harrus di dapatkan harus keadaan seagar. Kesegaran sayuran sangat mempengaruhi vitamin yang ada di sayuran. Mari kita imak baik –baik,bahan apa saja yang harus disiapakan untuk memaasak risol isis ayam bayam.

Bahan :
400 gra fillet ayam , rebus
150 gram  daun bayam , rebus
1 telur  ayam , kocok
 2 sdm peterseli cincang

Bumbu halus :

4 siung bawang putih
½ sdt garam
½ sdt merica
Bahan untuk menggoreng:
1 butir telur , kocok
15 ml susu skin
100 ml tepung rroti
Minyak goreng

Cara membuat  Risol isi Ayam Bayam
1.       Cincang daging ayam dan daun bayam  bersamaan sampai  lembutnya pas.
2.       Campurkan daun peterseli ,bumbu halus, dan telur. Aduk sampai rata . lalu tuangkan ke wadah yang sudah di siapkan.
3.       Siapkan cetakan untuk mencetak risol isi ayam bayam. Masukan bahan yang sudah ddi campurkan tadi alat cetak. Lalu siapkan telur dan tepung roti.  Bahan yang sudah ada di cetakan balut dengan telur dan gulingka di tepung roti.
4.       Pnaskan minyak goreng. Goreng risol  isi ayam bayam selama 5 menit .
5.       Tiriskan sajikan dengan berbagai modifikasi atau varian, bisa menggunakan salad sayuran.

Mudah kan cara membuat risol itu ? tidak sulit yang anda banyakan untuk membuat sebuah masakan yang proses ribet. Memasak memang memperlukan sekil dan memiliki kepekan rasa yang peka sekali.
Karena ras itu teercipat dari lidah anda sendiri untuk disajikan kepada orang lain. Begitu proses membuat eisol isi ayam bayang. Semoga resep massakan atau gorengan ini berguna untuk anda semua.


No comments:

Post a Comment